Diberdayakan oleh Blogger.

Teknik Mengecat Rumah Dengan Cara Yang Benar

Interior-minimalis.com - Teknik Mengecat Rumah Dengan Cara Yang Benar - Mengecar rumah merupakan suatu pekerjaan yang tidak mudah, akan terasa mudah jikalau anda mengetahui teknik dasar mengecat rumah tersebut, namun sebaliknya jika anda belum menguasai tekniknya dengan benar maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentu tidak hanya kualitas dari cat yang dipergunakan, melainkan juga teknik penerapan yang benar sehingga dapat menghsilkan karya yang memuaskan. Tim interior-minimalis.com sudah mempersiapkan sebuah tips atau cara mengecat rumah sendiri dengan tepat dan benar.

Tips Mengecat Rumah Dengan Teknik Yang Benar dan Tepat | Sumber gambar : images.google.com


Tips, Cara, Teknik Mengecat Rumah Sendiri Dengan Benar dan Tepat
  • Persiapkanlah segala sesuatunya seperti alat-alat mengecat rumah minimalis anda, kuas, dan kaleng bersisi air
  • Jauhkanlah barang-barang lain saat anda mengecat rumah, agar tidak terkena cipratan atau tumpahan cat. Jika memungkinkan tutupi barang-barang tersebut dengan kertas atau kain penutup.
  • Bersihkanlah dinding dengan vaccum cleaner, jika tidak ada anda dapat menggunakan sapu atau kemoceng. Apabila dinding sudah terlalu kotor, maka anda dapat membersihkannya dengan detergen atau cairan pembersih jamur kemudian bersihkan dinding dengan air.
  • Jika dinding anda terdapat bagian yang retak sedikit atau terkena bekas paku dan lubang-lubang yang lain, yang pelu anda lakukan yaitu dengan menambal permukaan tadi dengan plamir.
  • Cat dinding dengan lapiran dasar, tunggu hingga 1-2 jam agar cat mulai mengering. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, khususnya untuk cat dengan warna yang cerah.
  • Persiapkan cat anda dengan air sebanyak 10% dari jumlah cat aduklah selama 5 menit.
  • Cara mengecat rumah agar merata dengan melakukan gerakan zig-zag dari atas ke bawah secara berulang-ulang hingga semua dinding tertutup cat dengan merata. Setelah 2-3 jam lapisi kembali dengan cat agar hasilnya jauh lebih maksimal. Alat pengecat seperti roller dapat anda gunakan untuk meratakan cat pada permukaan dinding.
  • Untuk mengecat bagian plafon, anda dapat menggunakan cat yang agak kental agar saat pengecatan tidak mudah menetes dan pengerjaan cepat selesai.
  • Jika anda ingin mengubah warna lain pada dinding, amplas terlebih dahulu kemudian bersihkan dengan alat pembersih, dan cat kembali dengan warna yang anda kehendaki.
  • Terkadang anda menjumpai dinding yang berbeda warna ketika sudah di cat, agar tidak terjadi seperti itu caranya dengan mengerjakan satu bidang permukaan dinding di saat itu juga sehingga warna akan terlihat sama.
  • Jarak waktu antara cat lapisan satu dengan lapisan yang berikutnya sekitar 1-2 jam saja. Jangan terlalu lama juga jangan terlalu terburu-buru.
Tips Mengecat Rumah Dengan Teknik Yang Benar dan Tepat | Sumber gambar : images.google.com

Mengecat Rumah Dengan Cara dan Teknik Yang Benar, Tepat, Sesuai

Demikian tadi beberapa tips sederhana tentang teknik mengecat rumah dengan cara yang tepat dan benar. Setelah mengetahui tips di atas akan membuat anda semakin mudah melakukan pengecatan rumah idaman anda. Anda juga dapat membaca tips lain tentang Cara Tepat Desain Interior Kantor Modern. Selamat berkreasi dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar